Sabtu, 28 Mei 2011

Mekanisme Ujian Keterampilan SNMPTN 2011 di UPI

BANDUNG, (PRLM).-Mekanisme ujian keterampilan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) diselenggarakan bagi peminat dua fakultas, yaitu Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) serta semua program studi di Fakultas Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan (FPOK).

Ujian keterampilan Program Studi Pendidikan Seni Tari, Seni Musik, Seni Rupa (FPBS), dan Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Pendidikan Guru Sekolah dasar Pendidikan Jasmani (PGSD Penjas), serta Ilmu Keolahragaan (IKOR) (FPOK) akan dilaksanakan Jumat (3/6) dan Sabtu (4/6), pukul 7.00 sampai 17.00 WIB, di Gedung FPBS Kampus UPI, Jln. Dr. Setiabudi 229 Kota Bandung.

“Semua peserta diwajibkan terlebih dahulu registrasi pada hari pertama, yaitu Jumat (3/6) dengan membawa tanda peserta SNMPTN 2011,” ucap Humas Panitia Lokal Bandung SNMPTN 2011 Weny Widyowati, Sabtu (28/5).

Untuk Pendidikan Seni Tari Peserta diwajibkan membawa: kaset/CD musik iringan tari untuk kelengkapan penampilan tarian masing-masing peserta, sampur/selendang, dan pakaian olah raga (training dan kaos). Untuk Pendidikan Seni Musik, instrumen yang tersedia bagi peserta adalah drum set, gitar (akustik dan elektrik), kacapi, kendang, gamelan, bass elektrik dan kontra bass, dan piano. Bagi peserta ujian keterampilan seni musik yang membutuhkan instrument selain yang tersedia di atas dipersilahkan membawa sendiri.

Untuk Pendidikan Seni Rupa, peserta diwajibkan membawa pensil hitam dengan tingkat kekerasan dari HB, B, 2B, 3B, 4B, 5B, hingga 6B, peruncing pensil, penghapus pensil, dan papan alas menggambar ukuran 50 x 60 cm.

Sementara itu, bagi peserta yang akan mengikuti ujian keterampilan bidang ilmu olahraga diwajibkan membawa pakaian olah raga lengkap (kaos olah raga, sepatu olah raga, dll), surat keterangan tidak buta warna dari dokter, dan hasil rontgen thorax. (A-187/kur)***

sumber: pikiran-rakyat.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar