Rabu, 01 Juni 2011

Pendaftaran Sekolah Negeri di Cilegon Gratis

CILEGON (Pos Kota) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon memastikan bahwa pendaftaran masuk sekolah negeri mulai tingkat SD, SMP hingga SLTA gratis . Biaya formulir pendaftaran sekolah sudah tercover dalam dana sumbangan pendidikan (DSP) yang dibiayai Pemkot Cilegon. Untuk itu, Dindik mengimbau seluruh sekolah negeri di Kota Cilegon tidak memungut uang formulir pendaftaran kepada orang tua wali murid yang hendak mendaftarankan anaknya masuk sekolah.

Kepala Dindik Kota Cilegon, Muhtar Gozali mengatakan, kebijakan pemkot menggratiskan biaya pendaftaran masuk sekolah yang ditanggulangi dalam alokasi DSP gratis tersebut sudah berjalan sejak 2007 silam. Jika dalam pelaksanaannya nanti ada sekolah yang memungut biaya pendaftaran, maka Dindik akan mengambil tindakan.

“Formulir pendaftaraan itu tidak boleh dijual. Jadi, kalau ada yang memungut biaya pendaftaran, ya kita akan beri teguran keras,” ujar Muhtar kepada sejumlah wartawan, Senin (30/5).

Untuk sekolah swasta, sistem manajemen pendaftarannya menjadi hak pihak pengelola sekolah. Meski demikian, Dindik mengimbau agar sekolah swasta tidak mematok biaya masuk sekolah yang terlalu tinggi. “Kita imbau sekolah swasta tidak memasang tarif terlalu tinggi sehingga tidak membebani orang tua siswa,” katanya. (haryono/B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar